Total Tayangan Halaman

Selasa, 27 September 2011

GUA BINGUNG!!


 Gua bingung sama kebiasaan orang-orang Indonesia, banyak dari mereka yang mengaku jujur dengan bilang, “oh, gua paham banget sama Indonesia khususnya Jakarta, yaelah Jakarta??! Apa si’ yang gua ngga tau, dari macetnya yang bikin gua mual sampe 3 jam dan akhirnya klimaks ke muntah gara-gara serangan asap dari seluruh penjuru kendaraan langsung kemuka gua!!” tutur mereka. Oh kalo gitu gua ngga heran setiap kali lewat jalan di bilangan Jakarta selatan, gua liat banyak muntah dipinggir-pinggir trotoar jalanan. “Ya.. walaupun gua salah satu orang yang ikut serta menambahkan volume muntah tadi gara-gara ngeliat langsung muntah-muntah liar itu”. Ungkap gua dalam hati. gua juga bingung sama rutinitas orang-orang Indonesia yang gua pikir banyak kejadian-kejadian ganjil dimana orang-orang Indonesia hanya menyebutkan SATU MEREK ya SATU MEREK untuk semua jenis minuman mineral dalam bentuk gelas plastik. Gua pikir lo semua udah tau apa yang gua bayangin disini, dimana kejadian itu gua jadi saksi matanya juga, sewaktu gua mampir ke beberapa warung pinggir jalan mulai dari kota Jakarta-depok-jakarta depok, ya emang Cuma 2 kota itu aja yang sering gua lewatin bukan karena gua males ke kota-kota besar lainnya, tapi emang karna gua buta kalo lagi masuk kesuatu kota yang belum pernah gua datengin.Tiap kali gua terpaksa mampir ke kota yang sebelumnya gua ngga tau itu kota apa, gua selalu bilang “GUA ADA DIMANA???!!!!!!!!” ya kata-kata itu yang sering gua teriakin dalam hati ketika gua bingung dan ngga tau harus gimana sebelum nantinya perilaku abnormalitas gua, adalah garuk-garuk, dari garuk kepala sampe kaki, ya semacam gerakan penari tor-tor -,-. Tapi apa yang gua bingungin ketika kebiasaan aneh orang-orang Indonesia ketika dia beli minuman mineral dalam bentuk gelas didepan mata gua langsung dia bilang, “MAS/PAK/OM/BRO/SOB/MEN.. beli AQUA gelasnya ya satu!” kejadian ini yang memancing gua untuk bilang dalam hati “EH DONGO, ITU YANG LO AMBIL 2 TANG KALI!” lalu si pembeli itu mulai meninggalkan warung dengan perlahan.  dan dengan santainya si pedagang MENG-IYAKAN permohonan bodoh pembeli tadi juga ngga lupa si pedagang bilang dengan setengah teriak “HEY MAS,TUNGGU DULU!!!” Lalu dengan gagah dan penuh wibawa si pembeli itu bilang “TIDAK USAH PAK/MEN/BRO/SOB ambil aja kembaliaannya”. Dan dengan suara teriak, ya kali ini teriak si pedagang bilang ”BORO-BORO KEMBALIAN, SITU AJA BELUM BAYAR! TAK KLETAK NANTI PALA SAMPEAN!!” setelah mendengar itu akhirnya gua puas malah sampe ketawa dan mau muntah (ya walupun gua ketawa juga dalem hati) dan kejadian-kejadian seperti itu yang buat gua mikir, “KALO SEMUA PRODUK MINUMAN MINERAL DALAM BENTUK GELAS, SELALU DISEBUT ‘AQUA’ GIMANA PERASAAN PARA PENCETUS MINUMAN MINERAL LAIN JIKA MENDENGAR BAHKAN MELIHAT LANGSUNG KEJADIAN JANGGAL SEPERTI ITU??” sahut gua dalem hati. Bahkan, sekarang sering gua liat dihampir semua warung dengan menyebut satu merek untuk mewakili semua merek air mineral dalam bentuk gelas plastik. 


thanks all, maaf kalo yang gua bikin ngga setolol keliatannya. hehe

-azwan noxa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar